Memulai Investasi Properti

 82 kali total dilihat,  1 kali dilihat hari ini

memulai investasi properti
memulai investasi properti

Banyak orang yang takut memulai investasi properti karena tidak memahami peluang dan risiko serta bagaimana melakukannya. Artikel ini berisi beberapa tips mudah dan efektif untuk melakukan investasi properti yang menarik.

 

Investasi properti adalah tentang angka. Ketika Anda membeli rumah untuk ditinggali, Anda mungkin menjadi emosional tentang tempat itu, tetapi tidak dalam investasi, tidak ada ikatan emosional. Yang perlu dilakukan adalah mempelajari data dan membuat keputusan berdasarkan fikiran, bukan perasaan.

 

Jangan takut mengeluarkan uang untuk pemasaran. Sangat mudah untuk fokus pada angka dan terpaku pada berapa banyak biaya pemasaran yang dikeluarkan. Namun, penting untuk memikirkan pemasaran sebagai investasi itu sendiri. Jika dilakukan dengan cara yang benar pasti akan menguntungkan.

 

memulai investasi properti
memulai investasi properti

 

Salah satu keahlian yang harus dikuasai oleh investor properti adalah teknik negosiasi. Seorang negosiator harus memiliki empati dan berpirlaku menyenangkan untuk mendapatkan deal yang baik.

 

Keahlian lainnya yaitu masalah perpajakan, ada banyak variabel yang perlu diperhatikan. Keberhasilan investasi properti sangat tergantung pada pendekatan Anda terhadap pajak. Jika tidak menguasai ilmu perpajakan, Anda dapat mempekerjakan seorang akuntan untuk menangani masalah perpajakan, sementara Anda bisa fokus pada bagian lain.

 

Saat Anda mencari properti investasi, carilah properti yang kemungkinan besar akan tumbuh nilainya. Membeli apa pun yang dekat dengan pusat bisnis akan bermanfaat bagi Anda di kemudian hari. Pikirkan tentang gambaran besarnya dan kemungkinan nilainya akan meningkat.

 

Jangan biarkan emosi mengaburkan penilaian Anda. Memilih properti untuk diinvestasikan harus menjadi keputusan bisnis, bukan keputusan emosional. Bisa jadi mudah untuk terikat pada sebuah rumah atau benar-benar jatuh cinta pada suatu lokasi. Cobalah untuk selalu melihat segala sesuatunya secara objektif. Berbelanjalah untuk mendapatkan penawaran terbaik tanpa terikat pada salah satu dari beberapa tempat pertama yang Anda lihat.

Baca juga:  Mengapa Harus Membaca Kisah Sukses Pengusaha dan Belajar Dari Mereka?

 

Cari kontraktor terpercaya untuk membangun kerjasama yang baik. Hindari kontraktor yang tidak profesional dalam bekerja. Ini juga salah satu kunci sukses dalam bisnis properti.

 

Jauhi kesepakatan yang terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, terutama dengan investor yang tidak dapat dipercaya atau tidak memiliki reputasi yang baik. Sangat penting untuk bekerjasama dengan partner yang memiliki reputasi baik, karena penipuan dalam bisnis properti akan menghabiskan uang yang sangat banyak.

 

Buat listing iklan online menggunakan media sosial, situs iklan online seperti OLX, rumah123, urbanindo, dan lain-lain untuk menawarkan properti. Pastikan untuk menyimpan informasi kontak untuk setiap orang yang tertarik sehingga Anda akan memiliki daftar kontak yang bisa dihubungi setiap saat untuk penawaran listing baru.

 

Perhitungan waktu pengerjaan proyek juga sangat menetukan keberhasilan dalam investasi properti. Kesalahan membuat perhitungan waktu bisa berakibat fatal dan mengakibatkan kerugian besar, karena akan menghabiskan anggaran yang cukup besar.

 

Jangan membeli properti di lingkungan yang buruk. Perhatikan baik-baik lokasi properti yang diminati. Rumah di lingkungan yang buruk seringkali berharga murah. Properti tersebut dapat berisiko dirusak dan mungkin sulit untuk dijual.

 

Jika Anda berpikir untuk membeli properti sewaan, pertimbangkan untuk menyewa manajer properti yang dapat membantu Anda menyaring penyewa yang memenuhi syarat. Karena pembayaran sewa cenderung menjadi sumber pembayaran hipotek Anda, penyewa Anda harus dapat diandalkan. Jika tidak, Anda mungkin akan kehilangan uang.

 

Sebelum Anda membeli properti investasi di suatu lingkungan, cari tahu apakah kota tersebut mempunyai rencana untuk daerah di sekitar lingkungan ini. Misalnya, Anda tidak ingin membeli di suatu daerah jika kota mengusulkan untuk mengubah suatu daerah menjadi TPA. Jika ada perbaikan positif di depan mata, ini mungkin investasi yang bagus.

Baca juga:  Jenis-Jenis Perusahaan Berdasarkan Lapangan Usahanya

 

Hindari investasi properti yang menghabiskan dana cadangan darurat atau uang tunai, karena darah kehidupan bisnis adalah cash yang dapat digunakan setiap saat. Sementara investasi properti bisa memakan waktu lebih lama, dan selama itu pula Anda harus memiliki dana cadangan.

 

Ketahui apa yang harus Anda cari di properti berdasarkan tren terkini di pasar. Misalnya, jika Anda akan menyewakan properti yang Anda beli, maka yang terbaik adalah memiliki unit untuk orang lajang, yang merupakan tren saat ini. Contoh lainnya adalah memastikan setiap rumah yang Anda beli memiliki tiga kamar tidur atau lebih karena akan memudahkan Anda untuk menjual atau menyewakan kepada konsumen yang sudah berkeluarga.

 

Ada banyak ilmu yang harus dipelajari dan dikuasai dalam investasi properti. Artikel ini hanya menyajikan beberapa ilmu dasar tentang investasi properti. Teruslah belajar dan segera mulai berinvestasi properti.

 

memulai investasi properti
memulai investasi properti
Sultan
Author: Sultan

Seorang laki-laki yang memiliki karakter Feeling Introvert, ayah dua anak, suka kopi dan fotografi.

Bagaimana menurutmu?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Berbagi tulisan ini

Komentar

  • Belum ada - Jadilah yang pertama
  • Bagaimana Menurut Anda?